Tahukah Anda bahwa Kota Modern Pertama dibangun oleh orang-orang Muslim?

Pengetahuan Islam


Senin, 27 April 2009

Mengenal Keagungan Alloh

Yusuf Islam, yang dulu dikenal sebagai Cat Steven, penyanyi top Inggris era 70-an, pada usia 18 tahun telah merampungkan 8 kaset rekaman. Ketika berada di puncak karir, perasaan gundah dan takut jatuh mulai menghantuinya. Kebahagiaan yang dijanjikan harta dan popularitas tak kunjung tiba. Sementara konsep ke-Tuhanan yang diajarkan agamanya tidak mampu mengantarkannya kepada ketenangan batin.
Dalam suasana hati yang serba tidak menentu, ia mulai mencari jalan kedamaian. Budhisme dan falsafah Cina adalah pintu pertama yang ia ketuk. Tidak puas. Ia pun beralih ke paham komunis. Kembali tidak puas. Sebab menurutnya konsep ini tidak sesuai dengan fitrah manusia. Hingga akhirnya pada tahun 1975 ia dihadiahkan Al-Quran oleh kakak kandungnya. Melalui jalan inilah ia mendapat hidayah Alloh. Ia pun bertaubat dan menjadi muslim bahkan aktif memperjuangkan Islam di Eropa, khususnya di Inggris.
Di Indonesia kita mengenal beberapa orang yang mempunyai pengalaman hampir sama. Yang membedakan salah seorang di antaranya sudah muslim sebelumnya, meski dalam setiap pentasnya selalu mengucapkan salam, baca ayat kursi dan tidak meninggalkan shalat, namun tetap merasakan takut dan resah, ada something wrong dalam dirinya, ia merasa dirinya sombong kepada Alloh (Ishlah, No. 83 Tahun IV, September-Oktober 1997 hal. 13).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar