Tahukah Anda bahwa Kota Modern Pertama dibangun oleh orang-orang Muslim?

Pengetahuan Islam


Sabtu, 25 April 2009

Islam Jalan Kami

Seorang muallaf muslim Austria, Ali Kauffman, mengungkapkan : "...Islam itu agama yang benar, yang disayangkan, jarang sekali orang peduli terhadap agamanya. Di lain pihak, orang-orang non muslim sangat memegang teguh agamanya, padahal agama mereka lemah dan salah. Tetapi mereka bersungguh-sungguh dalam menyebarkan agamanya. Sedangkan hukum-hukum islam benar dan harta benda yang dimiliki umat islam pun banyak, namun dalam mensyiarkan islam di Eropa umat islamnya kurang bersungguh-sungguh. Ini yang membedakan sekaligus menyedihkan." (Dialog dengan Muslim Eropa, DR. M. Qodari Ahdal).
Ungkapan tersebut seharusnya dijadikan bahan renungan bagi kita semua, umat Islam. Sungguh fakta inilah yang terjadi pada kita. Umat Islam mengalami kemunduran dalam berbagai aspek kehidupannya, keterbelakangan teknologi, dan ditindas dimana-mana, seperti di Bosnia, Kosovo, Palestina, Ambon, Aceh, dan di belahan dunia lainnya. Menjadi mayoritas ditindas apalagi menjadi minoritas.

Mengapa hal ini terjadi? Padahal Alloh telah memuliakan kita dengan Islam, agama yang paling tinggi dan mulia. Sayang yang terjadi umat islam lebih suka mengekor budaya-budaya agama lain yang jelas-jelas menyesatkan dan menjauhkannya dari Alloh. DR. Ahmad Abdurrahman menjelaskan di dalam bukunya Ghozwul Fikri, bahwa kemunduran dan kehancuran umat islam disebabkan dijauhkannya umat islam dari Al-Quran dan Sunnah Rasululloh SAW.

1 komentar:

  1. Hadapilah setiap episode kehidupan dengan penuh semangat mencapai kebaikan. Ingat, kegagalan dan keberhasilan adalah bukanlah permasalahan. Akan tetapi, hal itu akan menjadi sebuah permasalahan. Hal itu juga tergantung dari sikap dan respon kita sendiri. Berhasil menyikapi kegagalan lebih baik daripada gagal menyikapi keberhasilan.

    BalasHapus